Belajar dari Kegagalan

Gagal, seakan-akan menjadi kata yang ditakuti. Orang takut akan kegagalan. Ketika kegagalan menghampiri seseorang, orang itu menjadi tertekan, dan terkadang orang itu meratapi kegagalan itu, dan menyerah.

Saya jadi ingat ketika menonton film “Meet the Robinsons”. Dalam film itu ada quote yang bisa membuat orang tegar dalam menghadapi kegagalan. Quote itu adalah

Keep moving forward!

Wehehe.. kegagalan itu hal yang biasa. Dari kegagalan, orang bisa terpuruk. Tapi dari kegagalan juga, orang bisa belajar lebih banyak. Dan orang-orang yang sukses bukan berarti orang yang tidak pernah mengalami kegagalan. Saya sependapat dengan postingan blog teman saya, bahwa orang yang sukses dapat dilihat dari bagaimana orang itu menghadapi kegagalan.

So, jangan takut gagal, belajarlah dari kegagalan, dan keep moving forward!😀

*diangkat dari pengalaman pribadi

2 Balasan ke Belajar dari Kegagalan

  1. Dipta mengatakan:

    Hehe,, first nih ,, gw link blognya kk😀 Justru kalo kita pernah gagal di suatu hal, insya Allah kegagalan tersebut merupakan kegagalan yang tidak kita ulangi lagi di masa depan,, kita cukup berusaha dengan keras,, jika Tuhan berkata lain, ya terima dengan lapang dada,, barangkali kegagalan saat ini merupakan langkah awal kesuksesan di masa mendatang🙂

  2. rita mengatakan:

    Orang diwajibkan untuk berikhtiar, selanjutnya bertawakal. Tawakal artinya kita pasrah pada takdir Allah. Jadi entah hasil ikhtiar kita berhasil atau gagal, itulah kehendak Allah. Gagal bukan berarti buruk, karena Allah tidak pernah salah membuat takdir. Justru kegagalan itu adalah takdir terbaik menurut Allah untuk kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: