Susahnya Minum Air

Mug berisi air putih

Satu kebiasaan buruk saya yang sulit sekali untuk dihilangkan: minum air kurang dari 8 gelas sehari. Entah kenapa, saya kurang bernafsu untuk minum air dalam jumlah yang mencukupi setiap harinya. Rata-rata saya cuma minum 4 gelas sehari. Bahkan terkadang dalam sehari saya cuma minum 2 gelas air.πŸ˜›

Saya sudah mencoba berbagai cara untuk menarik saya supaya banyak minum. Kira-kira tips apa ya yang bisa membuat orang rutin minum 8 gelas seharinya?

8 Balasan ke Susahnya Minum Air

  1. rita mengatakan:

    Sama nih, aku juga susah minum air putih.
    Sekarang lagi mengusahakan minum 8 gelas sehari.
    Ini beberapa tips dariku:
    1. bangun tidur langsung minum air putih, kan kerongkongan kering tuh, jadi dengan minum akan terasa segar. minum sebanyak-banyaknya aja, lebih bagus kalau sama minum madu.
    2. tiap habis makan biasakan minum minimal 1 gelas air.
    3. kalau bepergian, bawalah air minum.
    4. minum terasa nikmat jika air yang diminum benar-benar enak, jadi pastikan airnya bersih dan jernih.

  2. baguspewe mengatakan:

    Hmm.. boleh juga tips-nya..
    Trims yaa..πŸ™‚

  3. ndinndun mengatakan:

    iyaa,,,
    ini masalah ndin juga,,
    argh,,
    kadang suka lupa minum air putih yang banyak,,heu3,,,
    btw bagus,,ndin link yah blognya

  4. rasi mengatakan:

    tips tambahan..
    air yang diminum setiap hari minimal 2 botol air mineral 600 mL. kalo bangun tidur isi aja 2 botol air. jatah setiap hari harus dihabiskan, malah kalau bisa lebih dari 2 botol. tapi buat permulaan 2 botol aja dulu..

  5. baguspewe mengatakan:

    @ndinndun
    Wah, ternyata bukan cuma saya yang pernah bermasalah dengan ini.
    Oke, saya link juga..πŸ˜€

    @rasi
    Mmm.. boleh juga tuh buat dicoba tipsnya! Makasih ya tipsnya..
    Hehehe…πŸ™‚

  6. curhatanku mengatakan:

    setuju sama rasi, kalo minum usahain tuh dari botol air mineral, maksudnya sih biar kalo minum jadi lebih banyak, soalnya kalo pake gelas kita biasanya cenderung minum satu gelas doang, dan gelasnya juga cenderung kecil, palingan 200ml, jadi harus selalu sedia air mineral di botol ***a, hehehe..gitu loh gus, btw, tumben kamu singgah di blogku

    -ratih-

  7. Randy HW mengatakan:

    Hmm, bawa botol air minum ke mana2…
    Ntar kalo di kantor tenang aja, biasanya ada pantry, kalopun ga haus, pasti pura2 haus.. biar gerak badan.. (pengalaman KP :p)

  8. irsalina mengatakan:

    waduuuhhh….kalo gua udah kayak onta…
    minum molo…
    prasaan sih dulu bbrp taun yg lalu karena sering ditakut-takutin nyokap, kalo kurang minum nanti diangkat ginjal lah, yang kalo kurang air minum ntar otaknya kalo mau mikir nyerap darah tubuh lah, jadi ntar otak dan tubuhnya keracunan darahlah, dan masih banyak lagi ampe ketakutan jadinya minum air molo gak keitung brapa gelas..
    jadinya sekarang tiba2 gak sadar udah kecanduan air..hohohoh…πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: