Dapet Nilai 0 (nol) di Ujian

Pernah dapet nilai nol di ujian waktu sekolah dulu? Nol bener-bener nol, bukan nol koma sekian lho.. Saya dulu pernah, dua kali berturut turut pula!!:mrgreen: Hehehe..

Waktu masih SMP, ada ujian Bahasa Indonesia. Ujiannya sederhana, menentukan “di” menjadi kata depan atau menjadi awalan. Nah, dulu saya bener-bener ga ngerti soal itu. Jadi misal ada kalimat “saya sedang di rumah”, saya menuliskannya sebagai “saya sedang dirumah”. Kata “di” di sini menunjukkan kata depan, tetapi saya menuliskannya sebagai awalan. Jadi saya salah menjawab. Nah, gawatnya, soal ujian ada 5, dan semua soal setipe. Akhirnya saya salah menjawab kelima soal tersebut. Dapet nilai nol deh..๐Ÿ˜›

Nah, pada ujian berikutnya, pertanyaannya diganti. Ujian meminta saya untuk menulis kalimat “Buku itu ditulisi”, namun ketika itu saya menuliskannya sebagai “Buku itu di tulisi”. Alhasil, saya kembali salah menjawab. Gawatnya lagi, semua soal di ujian ini tipenya sama semua, dan saya salah jawab semua. Nilai nol kembali ditangan!:mrgreen:

Hahaha.. tapi nilai nol itu memberikan saya banyak pelajaran. Setelah kejadian itu, saya bener-bener paham perbedaan “di” sebagai kata depan atau sebagai awalan kata.๐Ÿ™‚

8 Balasan ke Dapet Nilai 0 (nol) di Ujian

  1. rita mengatakan:

    sekarang udah pinter ya๐Ÿ˜€

  2. Andry Ongkinata mengatakan:

    Bener… Tidak selamanya dapat nilai 0 itu buruk, ternyata ada hikmah yang terkandung di dalamnya (dipisah lho penulisannya! :P).

    — Tidak ada noda, tidak belajar —

    salam,
    Andry

  3. baguspewe mengatakan:

    Yup.. belajar bisa didapat dari kesalahan..๐Ÿ™‚

  4. irsalina mengatakan:

    hwaahh..ternyata bagus juga pernah dapet nilai nol..
    jadi terharu…๐Ÿ˜›

  5. Ari Kuncoro mengatakan:

    cie… kalau “disamping itu,…… sebagai kata sambung, ” dipisah, nggak Gus? di-nya? Kadang-kadang saya juga bingung. Hehe.
    Btw, selamet, ya… atas berhaasilnya jadi juara 1 LSI design contest di Okinawa. Kau membawa harum nama Indonesia dan ITB!

  6. baguspewe mengatakan:

    Trims ya..

    Hmm.. karena maksud dari kata “di-samping” itu adalah menyatakan semacam posisi (bukan memasifkan kata kerja), jadi “di-samping” ditulis sebagai “di samping”.

  7. zakki120 mengatakan:

    waduh…ngomong2 masalah dapet nol

    ai juga pernah..ujian bahasa inggris…masalah jam-jaman..

    09.15 = fourty five minutes to ten (salah)
    yang bener quarter pass nine

    dapet nol deh

    kuis antena pertama juga dapet nol ^_^

  8. RnD HW mengatakan:

    waduh, pada dapet nol nih..

    yg penting sekarang kamu dapetnya seratus melulu๐Ÿ˜›, eits udah lulus sidang nih ye ^^

Tinggalkan Balasan

