Keanehan dalam lalu lintas

Pagi ini, saya mengendarai sepeda motor dari rumah ke kampus. Sekitar pukul 7 pagi, saya melewati jembatan layang Pasopati (Pasteur – Surapati) dari arah terusan Pasteur ke Taman Sari. Di jembatan inilah saya merasa ada yang aneh. Apakah itu?

Di kaki jembatan Pasopati, saya melihat ada tiga buah rambu lalu lintas:

  1. kecepatan kendaraan maksimal 60 km/jam,
  2. pejalan kaki dilarang masuk, dan
  3. sepeda dan becak dilarang masuk.

Waktu itu, saya memacu sepeda motor saya hingga kecepatan 60 km/jam. Menurut ingatan saya, sepanjang sekitar 1,5 km perjalanan, saya disusul oleh kurang lebih 22 kendaraan, menyusul 2 sepeda motor, melihat ada satu orang melintas di jembatan layang, dan melihat 2-3 sepeda melintasi jembatan layang.

Ada yang aneh?

9 Balasan ke Keanehan dalam lalu lintas

  1. Randy mengatakan:

    Ga aneh… yang bisa baca rambu lalu lintas kan manusia.. ;p

    (^_^)v

  2. Tetangga mengatakan:

    Tampaknya peraturan dibuat untuk dilanggar… Hehehe ^^
    Btw jika pertanyaannya dibalik, mengapa kita harus memikirkan orang yang tidak mau dipikirkan? Aturan yang dibuat merupakan buah pikiran dari orang-2 yang peduli akan ketertiban yang bertujuan untuk menciptakan ketertiban. Jadi jika ada yang melanggar, bukannya itu berarti mereka tidak mau dipikirkan, tidak ingin menjadi tertib… Jadi, kira-kira bagaimana ya baiknya? Saya juga jadi bingung…(‘?’)

  3. baguspewe mengatakan:

    Entahlah, saya juga bingung..😐

  4. waskita mengatakan:

    yang aneh: becaknya mana ?

  5. baguspewe mengatakan:

    Kebetulan waktu saya lewat sana, ga ada becak.. :p

  6. Gatot Widayanto mengatakan:

    Salam kenal,

    Sebetulnya .. kalo mau liat bangsa ini maju atau gak .. ya lewat disiplin manusia Indonesia di jalan raya … Liat aja kalo kita kasih sein mau kekanan, kendaraan di belakang langsung kasih klakson panjang yang kira2 bunyinya gini: “Lu jangan ambil jalur gue dong …” padahal jaraknya masih 5 meter di belakang ….

    Salam,
    Gatot

  7. baguspewe mengatakan:

    Memang sih, kalo manusianya belum disiplin, susah buat bangsa untuk maju. Salam kenal juga🙂

  8. nano mengatakan:

    nah, justru yang bikin saya bingung, knapa pejalan kaki dan sepeda gak boleh lewat pasupati? harusnya jalan pintas tu di buat untuk para pejalan kaki, pengguna sepeda, dsb. bukannya motor, mobil, dsb. Sepeda n pejalan kaki yang jelas2 pake tenaga sendiri malah disuruh muter2. jauh lagi…

  9. baguspewe mengatakan:

    Hei, pejalan kaki dan sepeda ga boleh lewat sana itu karena berbahaya. Kendaraan yang lewat jalan situ kan semuanya berkecepatan tinggi, sedangkan pejalan kaki dan sepeda kecepatannya relatif rendah. So, untuk keamanan, pejalan kaki dan sepeda jangan melewati sana.

Tinggalkan Balasan

